Tips Mudah Memasang Stiker Motor Keren Sendiri dengan Tepat

Tips Mudah Memasang Stiker Motor Keren Sendiri dengan TepatAda banyak cara yang dapat untuk Anda dilakukan agar bisa mempercantik pada tampilan sepeda motor Anda. Cara yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan cara memodifikasi ekstrim, melakukan pengecatan dengan menggunakan airbrush, atau dengan cara melapisi kendaraan Anda dengan menggunakan scotlite, sehingga dengan memasang stiker motor maupun decal yang keren akan menjadikan tampilan kendaraan Anda juga akan terlihat keren. Bahkan dengan memasang stiker motor keren pada kendaraan pun juga akan menjadikan penampilan sepeda motor kesayangan.

Khusus untuk Anda yang ingin mempercantik pada tampilan sepeda motor yang dilengkapi dengan stiker-stiker yang keren. Jika Anda ingin menambahkan stiker pada kendaraan Anda maka Anda pun juga harus memperhatikan pada beberapa hal penting yang tidak boleh untuk Anda abaikan. Sedangkan untuk memasang stiker pada kendaraan bermotor dapat dikatakan susah-susah gampang. Bagi Anda yang belum pernah melakukannya, maka Anda pun tidak akan sedikit mengalami kesulitan. Jika Anda menggunakan stiker-stiker kendaraan yang berukuran kecil, maka Anda pun tidak akan banyak mengalami kesulitan dalam melakukan pemasangannya.

Namun sayangnya masalah yang sering kali timbul pada saat memasang stiker kendaraan motor yaitu melewati pada bagian yang berlekuk pada bagian kendaraan bermotor. Terlebih lagi stiker yang memiliki ukuran besar. Sehingga untuk melakukan pemasangan ini pun juga membutuhkan ketelitian dalam melakukan pemasangannya dan juga kesabaran bagi Anda yang ingin memasangnya. Jika Anda belum pernah memasang stiker pada kendaraan Anda, maka Anda dapat mengikuti pada beberapa tips yang ada di bawah berikut ini.

Berikut ini tips memasang stiker motor keren dengan mudah, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Siapkan peralatan seperti pisau cutter, hairdryer, air sabun dan penggaris besi maupun plastik yang telah dilapisi dengan kain halus. Pastikan apakah kondisi permukaan pada bodi kendaraan dalam kondisi bersih atau justru sebaliknya.
  2. Sebaiknya Anda melakukan pemolesan pada bodi kendaraan seminggu sebelum Anda melakukan pemasangan, hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil yang baik.
  3. Jika bodi kendaraan sudah bersih, maka basahi permukaan bodi kendaraan menggunakan air sabun. Hal ini bertujuan supaya decal tidak langsung menempel dipermukaan bodi kendaraan.
  4. Apabila sudah terlihat basah maka Anda dapat untuk segera menempelkan pada bagian 1a dipermukaan, supaya lebih mudah menetapkan pada titik awal decal dan meratakan seluruh permukaan.
  5. Pada saat pemasangan, maka usahakan agar dapat merata pada permukaan serta dengan adanya penggaris yang telah di dilapisi kain supaya tidak ada gelembung udara yang terperangkap di dalam decal.
  6. Setelah permukaan merata dan decal tidak bergeser, maka Anda dapat untuk memanaskan pada permukaan decal menggunakan hairdryer. Hal ini akan membantu pengeringan dipermukaan dalam, dan hairdryer ini memiliki berfungsi untuk melemaskan pada permukaan decal supaya mudah untuk mengikuti kontur bodi kendaraan.

Decal optional dapat untuk direkatkan dibagian yang sesuai dengan kehendak Anda. Akan tetapi jika ada beberapa bagian yang tidak merata pada bagian permukaan bodi, maka Anda dapat untuk memotongnya menggunakan cutter. Anda juga dapat untuk menekan perlahan supaya tidak menggores pada permukaan bodi. Setelah selesai melakukan pemasangan stiker pada motor sendiri, maka Anda pun bisa melihat hasilnya.

Apabila proses pemasangan pada stiker kendaraan sudah sesuai dengan langkah-langkah yang ada di atas, maka Anda pun bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan tentunya hasil yang dapat Anda lihat pun tidak akan kalah dengan tangan-tangan profesional yang sudah ahli dalam bidangnya. Karena Anda pun juga dapat untuk memasang stiker motor keren dengan tangan Anda sendiri.